Ada 23 Ribu Siswa SD Lulus, Tangsel Hanya punya Kuota 7 Ribu Kursi SMP

Ada 23 Ribu Siswa SD Lulus, Tangsel Hanya punya Kuota 7 Ribu Kursi SMPSiswa SMP luar biasa jalani UN. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho
Merdeka.com - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan, hanya akan menampung 7000 siswa baru.
Sementara tahun 2019 ini terdapat, 23.000 lulusan siswa SD dan sederajat di Kota Tangsel.
"Yang lulus SD ada 23 ribu, kuota masuk SMP negeri ada 7.000 kursi," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono Jumat (21/6).
Diterangkan dia, 7000 kuota kursi baru siswa SMP negeri tersebut, terdistribusi untuk 22 SMP Negeri se-Tangsel, yang ada di 7 wilayah Kecamatan.
Saat ini, lanjut Taryono, sudah 12 ribu lulusan SD sederajat di Tangsel, terdata mendaftar SMP swasta, MTS ataupun pindah ke luar kota.
"Data kami, ada beberapa yang sudah melakukan pendaftaran di swasta, MTS dan pindah mengikuti orang tua ke kota lain," ucap dia.
Pihaknya berharap, pelaksanaan PPDB online tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang dijumpai banyak persoalan teknis dalam pelaksanaan PPDB tahun 2018 lalu.
"Sejauh ini tidak ada kendala, mudah-mudahan pelaksanaannya nanti berjalan baik dan lancar. Demi kelancaran ini kami berkolaborasi dengan Dinas Kominfo yang membantu untuk server dan sistem IT, sedangkan untuk data kependudukan siswa kami dibantu oleh dinas Dukcapil," terang dia. [rnd]
Share:

Arsip Blog

Recent Posts