SMK di Jawa dan Kalimantan Dapat Donasi Tiga Unit Mitsubishi Colt Diesel

SMK di Jawa dan Kalimantan Dapat Donasi Tiga Unit Mitsubishi Colt DieselKTB donasikan tiga unit kendaraan pada 3 SMK di GIIAS. ©2019 Merdeka.com
Merdeka.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus di Indonesia, aktif meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Melalui program Fuso Vocational Education, KTB mendonasikan tiga unit kendaraan Mitsubishi Colt Diesel untuk tiga sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia.
Ketiga SMK yang menerima donasi kendaraan dari KTB adalah SMK Ma’arif 1 Kebumen, Jawa Tengah; SMK Negeri 1 Pungging, Mojokerto, Jawa Timur; dan SMK Negeri 2 Pontianak, Kalimantan Barat.
Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB, menyerahkan kendaraan tersebut secara simbolis kepada masing – masing perwakilan sekolah di booth Mitsubishi Fuso GIIAS 2019, Kamis (25/7). Dia berharap dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia melalui program ini, khususnya para generasi muda yang harus siap untuk menyambut masa depan dengan ilmu pengetahuan, keterampilan dan pendidikan yang baik.
“Tahun ini, sebagai wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, KTB dengan senang hati menyumbangkan Mitsubishi Colt Diesel untuk tiga sekolah. Karena kami percaya dengan pendidikan dan kualitas tenaga manusia yang baik merupakan faktor yang sangat diperlukan dalam membangun sebuah negara," ujar Kurita-san dalam sambuatannya.
Program ini bertujuan untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia, melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan para siswa dan guru, khususnya di bidang otomotif. Dalam program ini, sekolah yang menjadi mitra KTB, tidak hanya menerima kendaraan sebagai fasilitas penunjang praktek, tapi juga mendapat hard skill dan soft skill melalui pelatihan otomotif bersertifikat bagi guru dan murid.
Materi training yang diberikan, antara lain Basic Automobile dan Fuso Service Technician Education Program (F-STEP) 1. Selain itu, para siswa juga mendapat kesempatan mendapatkan sesi belajar bersama dengan para karyawan KTB, yang berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan para siswa. KTB juga mengadakan kompetisi keahlian otomotif siswa untuk meningkatan keterampilan siswa.
Melalui “Fuso Vocational Education Program”, sejak 2017 KTB mendonasikan 11 unit Mitsubishi Colt Diesel untuk 11 SMK, memberikan training otomotif bersertifikat bagi 990 orang siswa SMK dan 43 orang guru di Indonesia. Saat ini jumlah SMK binaannya bertambah menjadi 14 SMK. [sya]
Share:

Arsip Blog

Recent Posts